Dongeng Pohon Pengabul Permohonan

November 28, 2017
Dongeng Pohon Pengabul Permohonan 

Dongeng Pohon Pengabul Permohonan  - Di sebuah tempat gurun sahara yang sangat panas, terdapat seorang pengembara yang sangat kelelahan dan terhuyung-huyung, dikarenakan kehausan dan kelaparan.

Setelah berjalan beberapa lama, ia menemukan sebuah tempat yang dibuat untuk beristirahat, ia pun mendatangani tempat itu, ia melihatn pohon yang sangat rindang. Ia sangat gembira sekali, dan dia berkata " Andai saja aku mempunyai air untuk diminum".

Dan tiba-tiba didepan matanya terdapat sebuah kendi yang berisi air dfingin, pengembara pun sangat gembira bukan main, ia pun langsung meminum air didalam kendi tersebut.

Setelah si pengembara merasa tidak kehausan lagi, si pengendara pun meminta lagi, " Andai saja aku mempunyai makanan untuk dimakan".

Setelah pengembara berucap, puluhan piring pun di depan matanya dengan berbagai makanan, si pengembara pun merasa senang dan melahapnya dengan sangat cepat. Si pengembara pun berfikir, bagaimana semua itu bisa terjadi.

Setelah lama memikirkan apa yang baru saja terjadi, si pengembara berfikir bahwa pohon itu adalah Kalpa Vriksha. Itu adalah pohon ajaib. Siapapun yang memohon di hadapan pohon tersebut, semua keinginannya pun terkabul.

Pengembara pun tidak menyia-nyiakan itu, ia lalu memohon agar mendapatkan kasur yang empuk untuk dia tidur. Lalu dengan sekejap sebuah ranjang muncul di hadapannya. Pengembara membaringkan badannya yang letih dan beristirahat dengan nikmat.

Pengembara merasa bahwa kakinya terasa sangat pegal sekali. Lalu, ia memohon agar ada seseorang yang mau memijit kakinya. Lalu dengan sekejap muncullah wanita muda yang memijit kaki si pengembara tersebut.

Karena hal tersebut, pengembara tertidur pulas sekali, sampai tidurnya memakan waktu yang lama sekali. Saaty si pengembara bangun, ternyata wanita yang memijit kakinya tersebut masih ada di hadapannya dan sedang memijit kakinya..

"Bagaimana ini semua dapat terjadi dengan hanya memohon?, apakah aku seharusnya tidak usah bekerja? , dan hanya memohon saja, ataukah ini hanya tipuan semata" pikirnya.

Selesai si pengembara berfikir itu, wanita yang ada dihadapannya tiba - tiba berubah menjadi setan, dan setan tersebut tertawa terbahak - bahak.

Lalu dengan kagetnya pengembarapun berkata, " apakah kau akan memakanku?".

Setan tersebut langsung membuka mulutnya lebar-lebar, dan si pengembarapun melompat dari kasurnya, dan berlari sekencang - kencangnya

Setelah ia berlali sekuat tenaga, si pengembara pun melihat ke belakang, dan ternyata si setan tidak mengejarnya kembali, si pengembara pun bernafas lega.

Pesan yang ingin disampaikan dalam cerita pendek ini adalah lebih baik bekerja keras dengan usaha sendiri, daripatda hanya memohon dan berharap, maka akan mendapatkan sesuatu yang salah.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔